Thursday 16 October 2014

Menulis Tidak Produktif



Menulis tidak produktif banyak sekali kerugian yang dialami penulis. Antara lain : tidak akan kaya raya, tidak terindeks di mesin pencarian dengan cepat, dan lain sebagainya. kalaulah seseorang menjadi penulis sebagai sebuah profesi atau mata pencaharian maka ia harus menulis secara produktif dan berkualitas.

Dalam sebuah blog, penulis yang tidak produktif menulis maka ia akan miskin. Misalnya blognya diikutkan pada bisnis google adsense. Maka konten yang sedikit akan menimbulkan jumlah page views yang sedikit. Hal ini berakibat pada jumlah klik iklan adsense yang sedikit pula. Dan berakibat pada penghasilan adsense yang sedikit. Adapun jika ia menulis produktif, kemungkinan sangat besar page views terjadi karena konten blog sangat banyak. Hal ini berdampak pada jumlah klik yang besar pada iklan google adsense.

Nah, jika anda menulis dengan sangat produktif misalnya setiap hari menulis puluhan tulisan artikel diblog maka kemungkinan besar blog anda cepat terkenal walaupun tidak menggunakan SEO. Seperti yang saya alami. Saya tidak menggunakan optimasi onpage SEO dalam blog saya, tapi hanya menulis dan menulis. Menulis sebagai sebuah hobi dan kebutuhan. Satu hari pernah menulis empat artikel diblog. Tiba-tiba kurang dari dua bulan, blog saya masuk ke halaman pertama mesin pencarian google lewat Google plus dengan kata kunci CARA MENULIS. Apalagi kalau saya menggunakan SEO onpage dan offpage secara terfokus pasti akan lebih baik hasilnya.

Pendek kata, menulis secara produktif akan membuat seorang penulis kaya raya. Sedangkan seorang penulis yang tidak produktif menulis maka akan membuat ia miskin. Dan kebanyakan penulis miskin karena ia tidak produktif untuk menulis. Maka sejak sekarang produktiflah dalam menulis. Hal itu akan memberikan banyak keuntungan bagi anda, dari segi financial, kepopuleran blog dan lain-lain. Blog yang sering diupdate setiap hari dengan banyak tulisan misalnya perhari posting sepuluh tulisan maka page rank blog tersebut akan cepat naik. Dan akan banyak dibaca orang halaman blog (pageviewsnya). Bagaimanapun juga kalau ingin memonetisasi blog, anda harus produktif menulis diblog agar banyak orang berkunjung ke blog anda, dan anda bisa memasang iklan mandiri atau monetisasi blog lainnya.

Jadi dalam menulis, Jangan pikirkan dulu kualitas. Kualitas akan terbangun dengan sendirinya. Yang penting menulis seperti air mengalir, deras, penuh emosi, karena kualitas akan terbentuk dengan banyak menulis. Pendek kata, Justru menulis secara produktif banyak keunggulan dimana bisa menulis berkualitas dan membuat seseorang kaya raya. Tidak ada penulis produktif yang miskin, kecuali tidak pintar mengelola keuangannya. Kalau anda memilih profesi sebagai penulis sejak sekarang camkan anda harus menulis produktif! Selamat menulis!

No comments:

Post a Comment