Friday 17 October 2014

Menulis Produktif Itu Indah



Menulis haruslah produktif. Kalau tidak produktif menulis maka ia bukan seorang penulis. Tapi ngaku-ngaku seorang penulis. Kenapa menulis diblog atau di computer harus produktif. Karena semakin banyak tulisan diblog akan semakin terindeks blog anda di mesin pencarian dengan banyak kata kunci. Search engine bersahabat dengan blog yang berisi banyak artikel.

Kelebihan lainnya dari produktif menulis diblog adalah jumlah halaman yang dibaca atau page views yang banyak dari pengunjung blog anda karena banyak isi artikel dari blog anda. Hal ini berdampak pada keberhasilan monetisasi blog. Adsense mensyaratkan agar berhasil mengikuti programnya, sebuah blog mesti memiliki duaratus ribu pageviews perhari.

Dengan tulisan banyak, maka page views pun akan banyak dan kata kunci pun akan banyak pula. Selain itu, dengan banyak konten artikel membuat peringkat blog anda naik di halaman mesin pencarian, dan naik page ranknya. Jika anda ingin blog anda mendapatkan page rank tinggi maka mesti rajin-rajinlah memposting artikel diblog anda sebanyak mungkin. Page rank tinggi mendatangkan penghasilan yang lebih tinggi pula, sob!

Sekali lagi, menulis konten diblog mesti konten yang bermanfaat bagi pembaca. Konten itu bagus dan menarik bagi pembaca. Dengan demikian, pembaca akan rela memasukkan emailnya untuk langganan artikel dari blog anda. Mereka rela menyimpan backlink untuk blog anda di situsnya. Mereka rela mengunjungi blog anda selanjutnya. Wow banyak sekali kelebihan dari menulis konten diblog yang berkualitas bagus dan bermanfaat bagi pengunjung. Jadi menulis konten diblog tidaklah sembarangan. Ada dua pilihan dalam menulis konten diblog. Satu, menulis konten diblog dengan konten yang asal-asalan, tidak menarik. Hal ini berdampak pada jumlah pengunjung yang akan semakin berkurang. Hal ini berdampak pada jumlah pelanggan artikel blog yang semakin berkurang. Rugikan? Jelas rugi. Maka camkan sejak sekarang, menulis konten diblog mesti berkualitas dan sangat bermanfaat bagi pengunjung. Kekuatan manfaat konten harus kuat agar blog kita menjadi blog nomor satu dalam segala-galanya.

Sebuah blog yang berisi konten asal-asalan, tidak berkualitas maka pengunjung ogah berkunjung lagi dan mencoret blog anda dari namanya. Selamat menulis konten berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung blog anda. semoga sukses!

No comments:

Post a Comment