Thursday 2 October 2014

Ber-Imajinasilah!!!



Salah satu kiat sukses bagi penulis fiksi adalah rajin berimajinasi. Berimajinasi liar seperti penulis terkenal JK Rowling menulis novel Harry Potter dengan latar belakang sekolah penyihir. Menurut imajinasinya, jalan cerita itu menjadi ramai jika ilmu menyihir ada sekolahnya. Imajinasinya liar, dan bum menjadi novel best seller di seluruh Negara. Terutama anak-anak dan orang dewasa.

Bagi penulis tulisan fiksi hukumnya wajib memiliki imajinasi. Imajinasi yang kuat dan tepat akan meramaikan jalan cerita suatu karya tulis fiksi.Bagaimana jika tulisan fiksi tidak mempunyai imajinasi yang kuat? Maka tulisan fiksi tidak akan jadi. Kalaupun jadi, tulisan fiksi itu kurang seru, kurang greget.

Oleh sebab itu, rajin-rajinlah berimajinasi dalam membuat karya tulis. Dari imajinasi itu bisa didapat ide yang cemerlang kemudian dapat dijadikan suatu buku atau tulisan. Seorang penulis produktif adalah orang yang pandai berimajinasi. Penulis produktif ialah orang yang gemar berimajinasi. Seperti penulis novel best seller Gajah Mada, Langit Kresnahadi, memiliki imajinasi liar, bahkan liar sekali. Keliarannya tidak dapat dibendung oleh siapun termasuk oleh penerbit. Oleh karena itu, pada penerbitan buku selanjutnya ia mendirikan penerbitan sendiri untuk menampung ide-idenya yang liar seliar macan di tengah hutan belantara.

Pendek kata, jika anda ingin sukses menjadi penulis fiksi sukses maka imajinasi anda harus liar dan kreatif. Jika imajinasi anda rendah, ah bakalan berat menjadi penulis fiksi yang sukses. Untuk menciptakan imajinasi kuat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya mencari tempat yang baru untuk dikunjungi dan lihatlah disekelilingnya apakah ada sesuatu yang bisa ditulis. Bayangkanlah bagaimana jika ada tokoh ini dan ada tokoh itu? Berandai-andailah karena itu syarat menjadi penulis fiksi yang sukses. Berandai-andai bentuk imajinasi yang kuat, lalu tuliskan pada sebuah computer. Jadilah anda penulis fiksi yang sukses.


No comments:

Post a Comment