Saturday 11 October 2014

Membuat Tulisan Di Blog Untuk Menjamu Tamu/Pengunjung



Membuat Tulisan Di Blog Untuk Menjamu Tamu/Pengunjung - Manusia berbeda dalam gaya belajar. Ada yang gaya belajarnya dengan cara membaca. Ada yang gaya belajarnya dengan cara mendengarkan atau listening. Dan ada yang gaya belajarnya dengan cara melihat atau menonton video. Gaya belajar yang berbeda-beda dari tiap orang atau pengunjung perlu difasilitasi dalam sebuah blog. Oleh sebab itu, agar memanjakan pengunjung blog perlu diadakan dalam sebuah blog beberapa posting baik berupa tulisan, video, gambar dan audio.

Tetapi jangan sampai video atau audio itu mengganggu pengunjung blog anda dimana anda memasangnya secara otomatis. Ketika pengunjung membuka website anda, pengunjung akan mendengarkan musik mengalun atau video berjalan tanpa kehendaknya sendiri. Hal itu sungguh mengganggu pengunjung atau tamu. Oleh sebab itu, perlu sekali mensetting video atau audio musik pada blog kita agar tidak berjalan sendirinya tapi berjalan jika dikehendaki sang tamu atau pengunjung blog.

Menulis diblog susah-susah gampang. Menulis diblog memerlukan teknik khusus berbeda menulis artikel untuk media massa atau menulis diatas selembar kertas. Menulis diblog perlu variasi dimana perlu didukung dengan adanya gambar-gambar, ataupun video-video maupun audio-audio. Hal itu untuk memanjakan pengunjung agar bersedia bertahan berlama-lama diblog tersebut.

Pengunjung adalah tamu. Tamu adalah trafik. Dan Trafik adalah uang. Sebagai tuan rumah, kita harus ramah kepada pengunjung atau tamu blog kita. Kita harus menyediakan kopinya, makanannya, cemilannya, dan menjamu secara baik. Begitu pula tamu atau pengunjung yang masuk ke blog kita harus dijamu dengan baik. Caranya, dengan memberikan tulisan-tulisan yang bermanfaat, original, asli, unik, dan special report yang dapat didownload gratis, serta disediakan video-video dan gambar-gambar tentang tulisan kita.

Selain itu, untuk menjamu tamu, tampilan atau theme blog kita harus menarik. Dimana warna, font huruf besar dan kecil sesuai dengan yang diharapkan pengunjung. Tidak ada iklan yang menggantung yang mengganggu dimana-mana. Semuanya seperti di rumah mewah. Blog anda seperti rumah mewah dengan fasilitas kelas bintang. Tentu pengunjung akan betah berlama-lama di situs anda.

Kalau tamu kita tidak dijamu dengan baik, maka akan tidak betah berlama-lama di situs kita. Segera mereka berangkat pergi menuju ke tempat lainnya atau situs lainnya. Nah, sekarang apakah anda sudah menjamu tamu anda dengan baik. Tamu adalah raja. Tamu adalah sumber atau perantara rezeki. Tamu adalah money. Siapa yang membutuhkan money maka hendaknya perlakukan tamu atau pengunjung secara baik. Bagaimana dengan anda, apakah situs anda telah memperlakukan tamu dengan baik? Atau masih belum?

Selamat menjamu tamu dengan baik!

No comments:

Post a Comment