Friday 10 October 2014

Cara Menulis Efektif Di Blog : Hilangkan Gangguan



Adapun cara menulis efektif diblog, salahsatunya adalah Menghilangkan semua gangguan. Semakin banyak gangguan, semakin tidak efektif menulis. Seorang penulis yang mampu menghilangkan semua gangguan maka ia akan lebih mudah memanfaatkan waktunya untuk menulis dimana ia memiliki waktu lebih banyak. sedangkan jika seorang penulis mengalami banyak gangguan pasti ia akan merasakan kesulitan dalam menulis. Bahkan menulis satu lembar pun.

Menulis dengan menghilangkan banyak gangguan berkaitan dengan penggunaan waktu. Semakin banyak gangguan, semakin sedikit waktu untuk menulis. Sebaliknya, semakin sedikit gangguan, makin banyak waktu untuk menulis. Penulis seringkali mengalami banyak gangguan untuk menulis seperti mengasuh anak, disuruh orangtua, bekerja di pemerintahan, membantu kegiatan isteri dan lain sebagainya. kegiatan itu tentu menghabiskan waktu untuk menulis. Menulis menjadi kegiatan yang dilakukan di waktu luang tersebut.

Misalnya saja, penulis buku novel sejarah Gajah Mada, Langit Kreshnahadi ia mampu menulis dalam satu hari sebanyak 10 lembar. Jadi kalau sebulan, ia mampu menulis sebanyak 300 halaman. Jadi satu bulan, ia mampu menerbitkan satu buku bertebal 300 halaman. Kegiatan menulis ini, ia lakukan secara konsisten dan disiplin. Hasilnya, ia mendapatkan penghasilan yang sangat tinggi dari kegiatannya menulis. Ia tidak banyak mengalami gangguan dalam menulis. Ia memiliki banyak waktu luang untuk menulis. Karena ia bukan PNS atau pegawai swasta, ia benar-benar mencurahkan diri sebagai penulis.

Oleh sebab itu, untuk menjadi seorang penulis efektif, anda diwajibkan menghilangkan semua gangguan. Jika televisi atau handphone mengganggu anda dalam menulis maka matikanlah segera. Ingat saat solat saja, jamaah selalu diingatkan agar mematikan handphone saat salat. Begitupula, jamaah diwajibkan mematikan handphone saat khotib naik mimbar. Semua itu dilakukan sebagai upaya untuk menghilangkan semua gangguan dan focus pada suatu pekerjaan. Begitupula dengan menulis, jika anda menulis hilangkan semua gangguan. Focus untuk menulis. Menulis terus menerus dengan otak kanan bak banjir. Oleh karenanya, untuk menghilangkan gangguan anda bisa bekerjasama dengan isteri tercinta. Beritahukan pada jam tertentu, anda tidak boleh diganggu karena harus menulis.

Nah sekarang gangguan apa saja yang melanda anda dalam menulis? Hilangkan gangguan itu dan mulailah menulis secara efektif dan efisien. Buatlah karya tulis yang sangat hebat yang mampu menggegerkan dunia. Selamat menulis dengan efektif dan menyenangkan. Semoga sukses.

No comments:

Post a Comment