Thursday 2 October 2014

Blogging



Seorang blogger mesti memiliki hobbi menulis. Karena ia harus mengisi tulisan pada blognya tersebut. Jika blognya kosong tulisan, berarti blog itu sudah dilupakan oleh pemiliknya. Seperti mantan pacar aja ya. Blogging bukan sekedar hobi ataupun gaya hidup. Sekarang blogging sudah digunakan untuk mencari uang. Dan masih banyak lagi keuntungan aktifitas blogging ini seperti untuk mempererat tali silaturahmi sesama blogger, menambah teman di dunia maya, dan keuntungan lainnya.

Blogging tidak terlepas dari aktifitas menulis. Karena arti blog sendiri adalah menulis tulisan-tulisan bermanfaat dan berkualitas di atas media blog. Adapun tulisan bermanfaat dan berkualitas adalah tulisan yang disukai pembaca karena memberikan inspirasi dan kepuasan bagi pembacanya.

Berikut  ini tips menulis artikel yang bermanfaat dan disukai pembaca dengan mudah di blog:

Percaya diri. Seorang penulis pemula kerapkali dicampuri perasaan rendah diri dalam membuat tulisan. Sikap ini perlu dijauhi. Seorang penulis atau blogger akan mampu membuat tulisan yang bermanfaat dan disukai pembaca jika ia memiliki rasa percaya diri dalam menulis

Menulis Seperti Anda Berbicara Kepada Sobat Anda. Rilekslah dalam menulis. Hilangkan rasa tegang. Karena fungsi blogging adalah menenangkan pikiran. Oleh sebab itu, ketika anda menulis untuk konten blog, usahakan menulis seperti berbicara kepada sahabat anda. Hal itu akan terasa bermakna dan memiliki jiwa tulisan anda tersebut.

No comments:

Post a Comment