Tuesday 28 October 2014

Cara Menulis Produktif, Hebat Dan Dahsyat



Menulis memang harus banyak dan berkualitas. Apa jadinya jika menulis banyak tapi tidak berkualitas? Wah, bisa berbahaya. Nama anda akan dikenal sebagai penulis buruk, blog anda yang ditulis konten-konten itu akan dihapus dari memori, trafik blog berkurang dan lain-lain. Banyak kerugian yang akan diderita oleh anda. Oleh sebab itu, perlu sekali menulis dengan konten yang banyak tapi berkualitas. Hal itu akan menguntungkan anda, traffic blog naik, backlink tinggi, sehingga pendapatan anda dari blog bisa mencukupi hidup anda. Lumayan kan? Jadi sejak sekarang menulislah dengan banyak dan berkualitas yang sangat dinanti-nanti dan diharap orang banyak atau pengunjung.

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, seorang penulis professional pun suatu kali akan mengalami kehabisan atau kebuntuan ide. Kalau hal ini terjadi, biasanya berhenti sejenak. Pergi jalan-jalan ke luar. Berkenalan dengan tetangga atau orang baru. Berbincang-bincang dengan orang yang anda kenal. Biasanya kegiatan-kegiatan ini akan menimbulkan ide baru untuk dijadikan sebuah tulisan atau karya tulis.

Salah satu cara seseorang dapat menulis secara produktif adalah menulis atas pengalaman-pengalaman yang ia alami di hari itu atau masa lalu. Ia akan menulis secara menyenangkan menulis pengalamannya karena ia laksana curhat. Adapun curhat adalah mengutarakan isi hati baik suka maupun duka. Curhat dalam tulisan berguna untuk menyembuhkan seorang penulis dari luka masa lalu dan melihat lebih jelas lagi kejadian itu dari segi yang jernih. Menulis pengalaman sendiri bisa dijadikan dalam bentuk cerpen dan bisa dijadikan bentuk essai.

Adapun Menulis pun bisa menulis pengalaman-pengalaman orang lain. Pengalaman-pengalaman orang lain itu kemudian anda ramu menjadi sebuah cerpen yang menarik atau dijadikan essai yang menarik.

Mungkin anda bertanya, mengapa sebuah tulisan bisa mendatangkan uang? Memang saya juga dulunya tidak percaya, tapi setelah dijalani memang menulis beberapa lembar menghasilkan uang. Bisa menulis di media massa, blog, dan lain-lain. Oleh sebab itu perlu sekali orang menulis dengan percaya diri. Nah, sejak sekarang, kalau bisa jadikanlah kegiatan menulis sebagai mata pencaharian atau profesi utama anda. Kalau bisa!!

No comments:

Post a Comment