Saturday 27 September 2014

Menjadi Penulis Di Blog Cara Ririn



Tulisan kali ini akan berkisah mengenai kehidupanku dalam dunia tulis menulis. Pertama-tama banyak sekali lowongan pekerjaan sebagai penulis di website atau situs-situs tertentu. Aku bertekad untuk melamar pekerjaan menulis di situs-situs tersebut apalagi karena saya memiliki waktu luang banyak. cukuplah menulis kata kunci dibutuhkan penulis maka akan muncul ratusan situs yang membutuhkan penulis. Tapi untuk melamar dari pekerjaan itu diharuskan mengirimkan surat lamaran, curriculum vitae dan contoh tulisan.

Sudah tak terhitung berapa situs yang saya kirimi lamaran kerja saya sebagai seorang penulis. Pada suatu ketika, aku dikagetkan dengan adanya email yang masuk pada akun Google saya, yang memberitahukan bahwa saya diterima lamaran pekerjaan sebagai penulis di Blog Cara Ririn. Alangkah senangnya hati saya. Gaji yang akan diterima seratus ribu rupiah setiap bulan. Dengan syarat memposting tulisan di blog tersebut, dimulai dari bulan pertama sebanyak 20 tulisan. Di bulan kedua harus memposting 15 tulisan. dan dibulan selanjutnya harus memposting 10 tulisan. itu adalah hal mudah bagi seorang penulis sekelas saya apalagi temanya sangat saya sukai yakni tentang internet marketing, bisnis online, email dan cara menghasilkan uang melalui internet serta tentang aktifitas blogging.

Oleh Admin blog Cara Ririn itu saya diberi username dan passwordnya sehingga bisa masuk ke situs tersebut dan langsung memposting tulisan. saya dengan percaya diri memposting beberapa tulisan sekaligus. Akan tetapi karena kurangnya ilmu pengetahuan tentang blogging apalagi fiturnya wordpress membuat saya kalang kabut. Saya masih ingat saat memposting tulisan pertama saya, acak-acakan. Dimana tidak ada gambar dan tulisannya panjang sekali serta tulisan acak-acakan. Seorang pembaca blog tersebut melalui pesan komentar mengkritik cara penulisan saya yang amburadul. Saya kalang kabut karena tidak mengetahui fitur wordpress.

Untunglah admin cara ririn bernama Mbak Ririn orangnya ramah dan penuh perhatian. Ia segera memperbaiki kesalahan saya. Pokoknya ia sering memperbaiki kesalahan saya dalam menulis dan memposting tulisan. salut deh, mbak Ririn. Kemudian berjalan waktu saya mesti belajar mengenai fitur wordpress agar segera saya bisa dikuasai. Saya pun belajar fitur-fitur wordpress dengan bertanya langsung kepada Mbah Google yang sakti. Alhamdulillah ilmu saya bertambah dan meningkat. Wawasan bertambah. Keterampilan pun bertambah. Fitur-fitur wordpress sebagian dapat saya kuasai. Yang pokok saja tentunya.

Pada tanggal 20 saya dibuat kaget, ternyata admin cara ririn memberitahukan bahwa telah mentransfer sejumlah seratus ribu rupiah kepada rekening saya. Wah. Baik banget. Saya pun menyelesaikan tulisan untuk blog tersebut. Admin seperti cara ririn ini perlu dicontoh, pertama ia cantik, kedua, ia ramah dan penuh pengertian kepada karyawannya, ketiga ia pintar dan cerdas, keempat ia memberi upah penulis sebelum tanggal pembayaran.

Wah mbak Ririn baik sekali. Orang Jawa Tengah beliau. Sukses buat beliau! www.caranulisindah.blogspot.com

No comments:

Post a Comment