Saturday 27 September 2014

Macet Dalam Menulis, Pergi Saja Ke Toko Buku



Dunia blog sangat cocok bagi orang yang hobi menulis. Mereka menulis diblog berbagai macam tema seperti kesehata, agama, budaya, sosial, internet marketing, dan lain sebagainya. Mereka menulis sepuasnya sepuas minum air di gurun sahara yang tandus. Mereka melepaskan stress, beban kelelahan berubah menjadi kesehatan melalui aktifitas menulis. Orang yang hobi menulis, satu hari saja tidak menulis seperti tidak makan nasi seharian. Mereka lapar dan mereka ingin menulis. Terus, terus dan terus. Mereka tidak dapat menahan keinginan mereka untuk menulis. Tangan mereka gatal untuk menggoreskan kalimat, menyusun kata menjadi kalimat berarti. Menjadi susunan kata-kata indah yang bermakna. Menulis bagi hobies laksana air bah yang tidak dapat dibendung. Ia harus menulis, menulis dan menulis. Menulis secara refleks dan menyenangkan. 

Akhirnya, penulis mendapatkan tempat untuk menyalurkan hobinya tersebut melalui layanan Blogger. Dengan membuat blog dan mengonlinekannya, membuat seorang penulis bebas menulis kapanpun tak terbatas waktu. Dimanapun ia berada ia bisa menulis. Kapanpun ia berada ia bisa menulis. Bahkan menulis dengan sangat banyak pun sekali, blog tetap menampung tulisan itu sebanyak luas bumi dan langit.Bahkan jika menulis produktif melalui blog akan mendapatkan bonus yakni materi dengan cara didaftarkan melalui monetisasi blog. Dimana blog yang banyak konten biasanya menempati urutan pertama dalam mesin pencarian, sehingga pengunjungnya banyak. pengunjung sama dengan uang. Maka dari menulis itu, seorang penulis dapat menghasilkan uang.

Kadang-kadang seorang penulis mengalami kebuntuan dalam menulis. Hal ini harus disikapi dengan segera, dengan cara : pergi ke toko buku. Disana banyak buku-buku yang  berserakan. Mulai dari buku komik, buku yang best seller, buku masakan, buku novel, majalah dan lain sebagainya. bahkan jika anda oergi ke Toko Buku Gramedia Bandung dapat membaca buku-buku tersebut sambil duduk di tempat nyaman. Hal ini gebrakan dari Toko Buku Gramedia untuk memanjakan pengunjungnya. Lalu bacalah buku-buku yang anda minati itu niscaya ide akan mengalir deras kembali setelah membaca buku itu. Sesuai dengan teori menulis, banyak input = banyak output tulisan. cara ini merupakan cara yang lumayan efektif untuk membanjiri anda dengan ide, untuk menghentikan kemacetan dalam menulis.

No comments:

Post a Comment