Sunday 28 September 2014

Cara Menulis : Tertipu, Menjadi Penulis Portal Berita Topberita.net



Pada suatu situs Kaskus, aku dibuat kaget adanya lowongan pekerjaan sebagai penulis berita di Portal berita topberita.net. aku pun mencoba melamar pekerjaan penulis di media tersebut yang mensyaratkan memposting lima artikel perhari. Tiba-tiba, beberapa hari kemudian, ada email yang memberitahukan bahwa aku diterima bekerja di Portal media tersebut. Aku pun diberi username dan password sebagaimana yang telah kudapati melamar diblog cara ririn.

Pada waktu itu, aku sangat sibuk sekali di dunia online dan offline. Aku tinggalkan pekerjaan menulisku di portal berita topberita.net. tiba-tiba ada email masuk dari admin media tersebut yang menyatakan kapan saya bisa mulai bekerja. Saya pun mulai menulis untuk media tersebut. Anak dan isteri saya tidak dihiraukan lagi oleh saya. Saya menulis di dalam kamar sendirian. Pintu dikunci agar saya fokus menulis untuk media itu. Isteri saya menangis. Pulsa habis, saya pun membeli pulsa lagi. Bahkan saya pernah ke warnet hanya untuk memposting artikel ke portal berita topberita.net.

Setelah satu bulan yang melelahkan, saya menulis sempurna. Satu bulan kemudian saya meminta pembayaran pada admin media tersebut. Tapi, admin itu berjanji akan merekap jumlah tulisan saya. Katanya ia sedang merawat adiknya di rumah sakit sehingga tidak sempat online. Saya memakluminya. Tapi sudah sebelumnya saya curiga dengan admin ini karena lambat dalam merespons.

Saya kirim lagi, kapan upah menulis saya dibayar yang jumlahnya hampir mencapai 200 lebih artikel.admin itu tidak menjawab. Ia bisu. Tuli. Hei dengarkan kau. Aku manusia perlu makan, habis pulsa untuk mengisi blogmu.kenapa kamu diam. Kalau tak sanggup membayar bicara dan minta maaf. Gitu aja kok repot. Kemudian aku buka lagi situs itu ternyata sudah berubah tampilannya, walaupun alamat sama. Tampaklah media itu terbantu oleh postinganku yang jumlahnya 200 lebih hingga memasuki halaman pertama Google.

Mungkin itu bukan rejeki saya. Saya harus mengambil hikmahnya. Mungkin dari kejadian ini, aku akan mendapatkan rejeki yang berkah dan banyak. amin. Dari jalan yang tak diduga-duga. Sebenarnya sejak itu, aku dibuat kaget oleh kemampuanku. Ternyata aku sanggup kok menulis 200 artikel dalam satu bulan. Dan akhirnya, saya memutuskan membuat blog www.caranulisindah.blogspot.com sebagai media penyaluranku menulis. Karena bagiku menulis tidak bisa dibendung bagaimanapun caranya. Ia harus dituangkan, salahsatunya melalui blog buatanku ini. Aku senang bisa menulis di blog buatanku sesuai dengan passionku.

Sekali lagi, aku meminta maaf kepada isteri tercintaku karena telah menyia-nyiakanmu.

Kepada admin topberita.net saya berpesan “Wahai kau yang disana mungkin kau sekarang tertawa terbahak-bahak. Tenaga dan waktuku telah habis kau serap, tapi kau tidak membayar jasaku sesuai yang kau janjikan. Ayo tunjukkan batang hidungmu, jangan bersembunyi di balik situs atau internet. Namamu islami, zakiatul tapi akhlakmu tak terhormat. Menghisap darah orang lain.” www.caranulisindah.blogspot.com

No comments:

Post a Comment