Saturday 27 September 2014

Macet Menulis, Segera Browsing Di Internet



Menulis, menulis, tiba-tiba macet. Apa yang harus dilakukan? Caranya mudah sekali. Untuk mengatasi kemacetan menulis dan menambah ide yang mengalir deras untuk menulis sebuah tulisan, banyak cara yang bisa dilakukan, antara lain :

  1. Browsing di internet. Salah satu tips yang juga teruji mengatasi macet dalam menulis adalah dengan cara browsing di internet. Banyak tema yang bisa ditiru di internet dengan gaya penulisan sendiri. Banyak pembahasan yang bisa ditiru di internet dengan gaya cerita sendiri. Banyak alur cerita yang bisa dimodifikasi. Cari saja di Mbah Google pasti akan ada ribuan situs yang akan mencerahkan anda ketika macet dalam menulis. Anda bisa mendownload ebook tentang tema yang anda tulis. Kemudian anda pelajari sebagai bahan bacaan. Niscaya tidak akan ada istilah lagi macet dalam menulis. Biasanya macet dalam menulis dikarenakan minimnya atau kurangnya referensi dalam menulis karangan atau tulisan. sedangkan jika banyak referensi mengenai sesuatu yang kita tulis mustahil akan mengalami kemacetan dalam menulis, paling-paling malas menulis.

menulis
  1. Pergi ke toko buku. Jadikanlah pergi ke toko buku sebagai bagian dari rekreasi sehingga menyenangkan bagi anda serta tidak menjadi beban. Selepas dari mengunjungi toko buku, pasti deh banyak oleh-oleh yang bisa dibawa. Karena di sana banyak sekali buku yang membahas segala macam tema. Anda pasti terinspirsi oleh salah satu buku yang berserakan di toko buku tersebut. Penulis juga sering mengalami kemacetan dalam menulis, setelah mengunjungi toko buku banyak sekali ide yang mengalir deras dan layak untuk dijadikan sebuah tulisan. pendek kata, dengan bepergian ke toko buku menghilangkan kemacetan dalam menulis. Apalagi jika membeli buku tersebut yang mampu menyegarkan kembali ide menulis. Toko buku sekarang ada dua macam yakni toko buku fisik dan toko buku online. Anda bisa mengunjungi toko buku fisik maupun toko buku online untuk mengatasi hambatan kemacetan dalam menulis. Banyak tema yang bisa ditulis dan banyak gaya tulisan yang bisa diambil, dari buku yang terpajang di toko buku. Insya Allah dengan mengunjungi kedua toko buku itu banyak ide yang akan anda ambil sehingga kemacetan menulis dapat dihindari. Ini adalah salah satu tips menulis yang baik yang sudah teruji kebenarannya.

Sekarang pilihan ada di tangan anda, apakah akan mengunjungi toko buku atau browsing di internet jika mengalami kebuntuan dalam menulis? Semua tergantung anda, tergantung keuangan anda. tapi menurut saya yang lebih efektif adalah browsing di internet karena tidak usah pergi ke luar rumah. Hanya mengandalkan biaya pulsa yang cukup murah meriah saat ini. Apalagi dipaketkan. Hitung-hitung itu sebagai investasi kegiatan menulis anda.

No comments:

Post a Comment