Tuesday 23 September 2014

Cara Kaya Dari Menulis



Apakah anda yakin bisa kaya dari menulis? Anda tentu yakin seseorang bisa kaya dari menulis. Tapi penulis hebat tidak mengutamakan kekayaan dulu dari profesinya sebagai penulis. Melainkan seorang penulis hebat menomor duakan, atau tigakan tujuan menulis untuk meraih kekayaan. Mereka bertujuan menulis hanya nomor satunya atau tujuan utamanya adalah untuk berbagi kepada sesama, memberikan solusi hidup kepada mereka yang membutuhkannya, memberikan penerangan dan pencerahan serta lain sebagainya. Pendek kata, dengan tujuan utama menulis untuk berbagi kebaikan pada sesama membuat mereka merasa kepuasan batin. mereka menulis sebagai kepuasan batin. Apakah orang yang meninggal dunia lalu ilmunya bisa bermanfaat akan mendapatkan pahala yang mengalir terus menerus? Apakah seseorang yang memberikan petunjuk jalan kebaikan kepada orang lain akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya tanpa dikurangi sedikitpun?!

Itulah tujuan utama penulis hebat. Sedangkan selanjutnya atau sisanya memikirkan kekayaan dari tujuan menulis tersebut. Ini disebut sebagai akibat dari menulis buku atau membagikan ilmu. Bagaimana caranya ilmu bisa bermanfaat bagi orang banyak? dibaca orang banyak? dan lain lain.

Dengan menerbitkan buku, maka seseorang berpeluang menjadi kaya raya. Karena mengikuti aturan hidup sukses. Aturan hidup sukses itu menyatakan “berilah apa yang orang lain inginkan pasti anda mendapatkan apa yang anda inginkan”.

Jadi, seseorang bisa kaya dari menulis jika orang itu memberikan kemanfaatan bagi orang lain dengan aktifitas menulisnya. Begitupula program Google adsense dimana seorang blogger harus memberikan sejumlah konten artikel pada blog yang bermanfaat untuk orang lain. Begitupula menerbitkan buku untuk memberikan manfaat bagi orang lain. Itulah adalah jalan menuju kaya raya. Intinya, jika anda terus menerus menulis diblog atau terus menerus menulis buku lalu diterbitkan maka anda pasti akan kaya raya dari menulis asal dikerjakan secara konsisten.
Sekarang jika dilihat dari sudut pandang orang lain adalah mereka senang karena anda telah berbagi melalui tulisan. lalu mereka mengenal anda dan ingin membeli buku anda. mereka ingin mengetahui siapa anda sebenarnya dengan membeli buku anda atau membaca tulisan anda. setelah membaca tulisan anda yang baik, mereka akan memberitahukannya kepada orang terdekatnya seperti keluarga dan teman mengenai tulisan anda dan siapa anda sebenarnya. Mereka akan mengatakan apa yang telah mereka dapatkan dari anda melalui tulisan anda. karena nama anda telah kredibel dan punya nama baik maka selanjutnya jika anda menulis buku lagi atau menerbitkan buku lagi atau menjual barang atau produk di internet maka pasti mereka bersedia membelinya dari anda. karena mereka mempercayai anda.
Menulis selain dapat berbagi kepada sesama dengan pahala yang terus menerus mengalir. Menulis juga bisa mengurangi tekanan atau stress, sehingga hidup sehat dengan menulis. Itulah tujuan utama dari menulis. Sedangkan efek samping dari menulis yaitu kekayaan, maka anggaplah itu sebagai bonus hadiah dari Allah SWT kepada anda. ternyata menulis juga bisa membuat seseorang kaya raya. Lihat penulis best seller seperti JK Rowling, dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment