Tuesday 4 November 2014

Cara Menyatakan Cinta Melalui Tulisan



Setiap orang bisa menulis. Jika seseorang bercita-cita menjadi seorang penulis maka ia bisa menjadi seorang penulis. Menjadi seorang penulis itu mudah. Karena semua manusia bisa menulis. Adapun orang yang tidak bisa menulis maka ia buta huruf. Dan jaman sekarang rasanya sulit mendapatkan orang yang buta huruf. Jadi, semua kita bisa menulis hasil dari belajar di sekolah.

Kita bisa menulis sejak duduk di bangku sekolah dasar. Untuk jaman sekarang, belajar menulis sejak duduk di bangku taman kanak-kanak. Maksudnya bukan menulis bentuk pagar, atau nulis huruf atau angka satu halaman kertas, tapi menulis suatu rangkaian kata. Misalnya, ini ibu, ini wait, ibu sedang ke pasar, Budi sedang sekolah, Wtisedang menjahit pakaian, Ibu sedang memasak di dapur, Bapak sedang bekerja, dan lain-lain. Tulisan-tulisan di awal masa kita belajar sangat sederhana dan menyenangkan.

Jika seseorang bisa menulis sejak sekolah dasar tapi ia tidak lulus SD, ia tetap bisa menulis dan bisa menjadi seorang penulis karena ia memiliki bakat dasar yaitu mampu menulis. Jadi, peluang menjadi seorang penulis terbuka lebar bagi siapapun juga asal bisa menulis. Menulis rangkaian kata. Menulis dengan hati. Menulis sambil tersenyum lebar. Menulis dengan emosi dan otak kanan.

Syarat berikutnya menjadi seorang penulis adalah siap belajar untuk terus menerus. Tidak ada seorang penulis yang jago sehingga ia tidak perlu belajar lagi. Penulis hebat sekelas Andrea Hirata masih perlu belajar menulis. Apalagi penulis pemula. Maksudnya, seorang penulis harus belajar mengetahui penempatan tanda baca, belajar menulis dengan indah dengan cara membaca tulisan yang baik dan berkualitas dari orang lain dimana ia bisa mencontohnya dan meniru atau memodifikasinya. Belajar tanda baca sangat luas, seperti titik, koma, huruf besar, huruf kecil, tanda kutip dan lain-lain, semua itu harus ditempatkan pada sebuah tulisan dengan tepat. Hal ini berguna agar tulisan enak dibaca, dan sesuai dengan tata bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Sejak duduk dibangku SMP, seseorang telah ahli menulis. Maka ia menulis apa saja termasuk menulis surat cinta. Jika seseorang jatuh cinta pada seseorang perlu sekali menguasai teknik menulis surat cinta. Menulis surat cinta bisa pada selembar kertas dan bisa lewat SMS. Tapi saya menganjurkan lewat SMS, dengan begitu rasa cinta kita bisa disalurkan dan kita bisa berkomunikasi dengan orang yang kita cintai lewat SMS. Perlu kata-kata manis, kata-kata gombal, kata rayuan untuk berkomunikasi dan menyatakan cinta pada seorang pria dan wanita. Saya juga menulis SMS untuk kekasih saya dibantu teman hingga berhasil dimana saya menikah dengan wanita itu. Ternyata ada teknik khusus untuk menulis surat cinta, untuk merebut hati wanita dengan tulisan.

Jika anda cinta, ungkapkan melalui tulisan, tapi jangan langsung ungkapkan, perlu sekali basa basi dulu. Wanita ingin diperhatikan.

No comments:

Post a Comment