Thursday 20 November 2014

Ingin Jadi Kaya? Menulislah

Menulis bisa membuat kaya seseorang dari segi finansial. Lihatlah JK Rowling yang asalnya orang miskin menjadi orang terkaya di dunia berkat menulis novel mega best seller dunia, Harry Potter. Pada dasarnya, menulis itu memang membuat kaya seseorang. Kaya akan pahala kebaikan dan kaya akan materi. Minimal kalau tidak kaya materi, seorang penulis kaya akan amal kebaikan. Menulis berarti berbagi kebaikan dengan orang lain lewat media tulisan.

Barangkali ada sebagian orang yang mengatakan hidup dari menulis tidak akan membuat kaya dari segi materi. Perkataan itu bila dihadapkan kepada anda maka acuhkan saja. Kan tadi sudah lihat JK Rowling, ia kaya raya dalam materi karena menulis novel Harry Potter. Padahal JK Rowling asalnya seorang yang sangat miskin dan hampir bunuh diri karenanya. Jadi, perkataan itu salah dihadapkan pada anda. Namun, perkataan itu benar hanya untuk penulis yang malas. Sebab penulis yang malas dan tidak kreatif dan produktif tidak akan kaya secara materi.

Mengapa menjadi seorang penulis harus memperhatikan uang? Karena hidup ini perlu biaya. Seorang penulis mengetik perlu bayar listrik, perlu beli computer, perlu beli tablet, perlu beli printer, perlu beli pulsa, biaya makan dan minum, biaya untuk nafkah anak isteri, dan lain-lain. Pada intinya, aktifitas menulis memerlukan biaya atau uang. Maka menulis harus menghasilkan uang.

Di dunia ini banyak penulis sukses. Dan di Indonesia pula telah banyak menghasilkan para penulis sukses seperti Habiburrahman el Shirazy, penulis novel Ayat-Ayat Cinta, Andrea Hirata, penulis novel Laskar Pelangi. Penghasilan mereka dari menulis sangat besar mencapai milyaran rupiah dari hasil menulis berupa royalti. Wow spektakuler. Jangan ditanya menulis itu membuat kaya seseorang.

Perhitungannya, makin banyak buku makin banyak royalti yang berarti makin banyak penghasilan. Makin banyak buku best seller maka makin besar royalty atau makin besar penghasilan. Jadi, focus seorang penulis adalah membuat buku sebanyak mungkin. Setelah itu royalty akan di dapat. Dan usahakan buku-bukunya menjadi best seller. Setelah itu, penghasilan bisa ratusan juta rupiah hingga milyaran.

Profesi menjadi seorang penulis menjanjikan keuangan yang besar. Hidup dari menulis sangat menyenangkan. Sekarang marilah kita menulis untuk kehidupan kita sendiri, keluarga dan orang-orang yang kita cintai.

No comments:

Post a Comment