Monday 3 November 2014

Cara Buat Blog Untuk Menulis



Cara membuat blog sudah pasti banyak orang yang tahu. Pertsma-tama masuk ke blogger.com. Lakukan pendaftaran judul, dan buatlah blog. Lalu buatlah postingan pertama.

Untuk menulis sebuah buku tanpa beban, anda bisa bersenang-senang dengannya, dambaan semua orang. Menulis buku dengan tekanan, paksaan bukanlah cara yang tepat untuk menghasilkan sebuah buku. Seringkali menulis sebuah buku dengan paksaan, tekanan, tidak menyenangkan. Memang akan mampu menulis di awal-awalnya tapi untuk selanjutnya ia akan berhenti menulis. Hal ini karena ia dipaksa menulis secara tidak menyenangkan, dipaksa, dan cenderung mereka memilih zona nyaman sehingga tidak menulis lagi, berhenti menulis buku ditengah jalan. Hal ini telah penulis alami sehingga tidak pernah selesai-selesai menulis satu buku pun selama hidup.

Nah, sekarang penulis telah menemukan sebuah rahasia yang akan mengungkapkan rahasia menulis buku secara menyenangkan, dan anda pasti mampu menulis sebuah buku tanpa berhenti ditengah jalan sesibuk apapun anda. Anda akan antusias menulis selembar demi selembar hingga menjadi sebuah buku. Inilah caranya, menulis dengan bantuan blog. Ya menulis dengan cara buat blog.

Pertama-tama carilah topik atau tema yang hendak anda tulis menjadi sebuah buku. Hendaknya anda memilih topik yang anda minati dan kuasai. Urutannya dalam memilih topik atau tema untuk menulis buku adalah : 1. Yang paling diminati dan dikuasai 2.Yang paling diminati. Setelah anda mempunyai satu tema atau topik untuk menulis sebuah buku, langkah selanjutnya adalah tanyakan pada diri anda,”apakah saya sanggup menulis tema buku itu secara enam bulan berturut-turut? Walau dalam keadaan anda sibuk?” jika jawabannya ya maka tulislah tema itu dengan cara membuat blog tentang tema tersebut.

Jika anda sudah membuat blog atas tema tersebut, langkah selanjutnya memposting tulisan-tulisan anda diblog tersebut atas tema itu. Fokuslah pada tema itu dengan berbagai macam variasi tulisan. Kemudian sambil menulis diblog itu, anda pun mesti membangun blog itu agar tampilan dan desainnya menarik. Juga harus mampu menarik banyak traffic dengan mengandalkan mesin pencarian Googgle. Google sangat menyukai blog yang memiliki banyak konten yang terupdate setiap harinya. Hal itu akan memotivasi anda untuk menulis agar blog anda tampil di halaman pertama search engine Google. Hal ini bertujuan agar anda mampu menghasilkan uang dari menulis diblog dengan cara mendaftarkannya melalui Google adsense.

Setelah ada seratus lebih atau duaratus lebih posting maka anda bisa menyalin kembali semua tulisan diblog anda. Ditambahi dan diedit sehingga bertambah banyak halaman. Kemudian susun menjadi ebook dalam format pdf atau word.doc. Nah anda telah berhasil menulis sebuah buku. Lalu print, kemudian kirimkan pada sebuah penerbit. Kalau anda beruntung, buku anda diterbitkan dan bisa kaya raya dengannya.

No comments:

Post a Comment